Berita

FISIKA UINSU - BMKG WILAYAH I SUMUT

Mahasiswa program studi Fisika, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) mempresentasikan hasil penelitian Kerja Praktik (KP) di ruang rapat utama Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (MKG) Wilayah I Medan pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ketua Balai Besar MKG yang diwakilkan oleh Kepala bagian tata usaha yaitu Bapak Trismanto, S.H., M.H., dan para staf jajarannya. Beliau menyampaikan semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk mahasiswa UIN SU. "Ketua Balai Besar MKG berpesan kepada saya, semoga ilmu yang didapat oleh anak-anak mahasiswa UIN SU bermanfaat setelah keluar dari Balai Besar MKG ini", sebutnya.


Lebih lanjut, Ibu Lailatul Husna Br Lubis M.Sc selaku ketua program studi fisika yang juga merupakan dosen pembimbing lapangan Kerja Praktik menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Balai Besar MKG Wilayah I Medan. "Disini saya selaku ketua program studi fisika dan sekaligus dosen pembimbing kerja praktik mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak BMKG yang telah menerima, memberi kesempatan, dan mengajar kan anak-anak kami dari prodi fisika UIN SU", ucapnya.

Presentasi dilakukan oleh 5 kelompok yang masing-masing membahas tema mengenai grafik hubungan nilai Peak Ground Acceleration (PGA), mekanisme fokal, perhitungan parameter a-value dan b-value, pemetaan rawan bencana, dan otomatisasi pemetaan seismitas.

Penutupan dari kegiatan ini dengan penyerahan plakat sebagai ucapan terimakasih dan kenang-kenangan dari mahasiswa Prodi Fisika UIN SU untuk Balai Besar MKG Wilayah I Medan dan foto bersama.

Bergabunglah Dengan Kami

Mari bergabung dengan civitas akademika Program Studi Fisika FST UINSU UIN Sumatera Utara Medan